Service Tool V3400

Komputer dan printer merupakan paket yang sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Mahasiswa, Guru, Pegawai hampir semua kalangan menggunakan komputer dan printer. Tetapi banyak pemilik printer Canon merasa kesulitan saat printer mengalami error. Jangan khawatir Service Tool V3400 solusinya.

Jika terjadi kerusakan printer atau error sudah pasti menghambat pekerjaan kalian. Sebenarnya tidak selalu harus dibawa ke service center, kalian juga bisa mencoba memperbaikinya sendiri. Software yang dapat digunakan adalah Service Tool V3400.

Software ini bisa didownload dengan mudah. Jika kalian berhasil mempelajari jenis kerusakan printer maka kalian bisa memperbaikinya sendiri. Tentu saja tidak semua kerusakan printer Canon bisa diperbaiki dengan software ini, namun tentu software resetter ini memiliki banyak manfaat.

Penasaran dengan software Tool V3400? Simak artikel ini, kami akan mengulasnya.

Apa itu Service Tool V3400?

service tool v3400

Service Tool V3400 adalah software yang dipakai untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada mesin printer. Jenis printer yang dapat diperbaiki menggunakan software ini yaitu tipe Canon MP237, Canon IP2770, dan Canon MP287.

Jenis kerusakan yang bisa diperbaiki menggunakan resetter tools yaitu hanya error yang terjadi di bagian sistem saja. Namun, jika kerusakan printer terjadi di bagian hardware maka cara memperbaikinya yaitu dengan mengganti komponen yang rusak dengan komponen baru.

Printer merek Canon adalah salah satu merk yang banyak digemari oleh banyak orang. Namun, tidak jarang printer Canon sering mengalami kerusakan seperti barang elektronik lainnya. Kerusakan yang sering terjadi adalah kemacetan jika telah melewati batas nilai ambang atau volume percetakan. 

Apabila volume pencetakan sudah terlewati dalam kurun waktu yang lama maka kalian perlu melakukan reset untuk menetralkan nilai batas pencetakan yang dicetak. Software ini tidak perlu diinstall pada sistem komputer terlebih dahulu. 

Penggunaan aplikasi software Resetter Service Tool juga akan menghemat biaya perbaikan printer, karena mampu mereset kembali printer. Sehingga, kalian tidak perlu repot-repot dan mengeluarkan uang untuk pergi ke layanan service printer.

Baca Juga :  Cara Menggabungkan Video Online

Sering kali setelah sampai ke tempat service, kalian tidak menghabiskan banyak waktu di sana, karena yang dilakukan hanya reset ulang printer. Oleh karena itu, kalian bisa melakukan reset ulang printer sendiri menggunakan aplikasi resetter. 

Aplikasi resetter bisa digunakan saat printer tidak bisa dihidupkan, tidak dapat digerakkan, atau tidak bisa dijalankan sama sekali. Ciri-cirinya yaitu pesan yang muncul di komputer dengan tulisan “Ink Absorber Full”, artinya kalian memerlukan Resetter Service Tool.

Download Service Tool V3400

NamaService Tool v3400
File Size9.5 Mb
CompatibilityWindows 10/ 10 x64/ 8/ 8 x64/ 7/ 7 x64/ Vista/ Vista x64/ XP/ XP x64

Cara Install Service Tool V3400

  1. Klik link download di atas yang sudah kami sediakan untuk memulai download aplikasi resetter.
  2. Saat link sudah terbuka, kalian akan diarahkan ke Google Drive.
  3. Selanjutnya, download file dengan format .rar yang ada.
  4. Buka folder Download pada komputer dan lakukan ekstrak file memakai Winrar atau ZIP untuk install file aplikasi resetter.

Tampilan Pada Software Service Tool V3400

Ketika membuka software Resetter Service Tool, kalian akan melihat terdapat tiga menu utama yang ada pada layar. Menu pada Resetter Service Tool, yaitu Main, Other, dan Auto. Berikut merupakan penjelasan pada menu Service Tool V3400, yaitu:

1. Main Menu

service tool v3400

Main menu pada software resetter ini memiliki berbagai macam fungsi, pada bagian print fungsi yang dilakukan adalah service test print, EEPROM information print, nozzle check pattern print, integrated inspection pattern print, dan mengaktifkan atau mematikan pembersihan head otomatis.

Selain itu, kalian bisa menjalankan fungsi penghematan informasi EEPROM dan melakukan beberapa pengaturan. Pada main menu juga kalian bisa melakukan penyetelan ulang penghitung tinta serta pengaturan penghitung tinta.

2. Other Menu

service tool v3400

Pada other menu, kalian juga akan melihat banyaknya kolom dengan nama yang berbeda. Beberapa bagian pada other, yaitu print (CD-R Correction), print ( LF/EJECT Correction), Auto LF/EJ (1), Auto LF/EJ (2), left margin correction, set time, PTT parameter mode in, dan ink sensor.

Selain itu, terdapat juga bagian kolom untuk head temp sensor, wetting liquid counter, panel rank, serta flatbed scanner.

Baca Juga :  Cara Download Video TikTok

3. Auto Menu

service tool v3400

Auto menu berisi dari serangkaian operasi dasar yang ada pada mesin setelah dilakukan perbaikan. Menu ini tidak bisa digunakan untuk melihat masalah tertentu.

Cara Menggunakan Resetter Service Tool

Setelah proses download software resetter berhasil maka kalian bisa langsung menggunakan software resetter ini untuk memperbaiki printer Canon yang mengalami error atau kerusakan. Error code yang sering muncul pada printer Canon, misalnya Error Code 002, 005, 006, dan 009.

Berikut merupakan langkah-langkah menggunakan Resetter Service Tool, yaitu:

  • Siapkan mesin printer Canon yang mengalami masalah dan masuk ke mode perbaikan.
  • Setelah itu, tekan tombol Power untuk mematikan printer. Biarkan printer mati dengan keadaan kabel yang masih tertancap pada PC atau laptop.
  • Tekan dan tahan tombol Reset/Stop kira-kira selama 2 detik.
  • Setelah itu, secara bersamaan tekan tombol Power sampai lampu indikator printer berubah menjadi warna hijau.
  • Lanjutkan dengan melepas tombol Reset/Stop tanpa melepaskan tombol Power.
service tool v3400
  • Selanjutnya, tekan tombol Reset/Stop sebanyak lima kali. Perhatikan sampai lampu indikator orange dan hijau menyala secara bergantian.
  • Tunggu sampai lampu indikator menyala dengan warna orange.
  • Apabila printer telah ada dalam keadaan Service Mode maka kalian bisa melakukan extract dan jalankan aplikasi Resetter Service Tool.
  • Lihat bagian tab Clear Ink Counter.
service tool v3400
  • Pada pilihan Absorber, pilih Main lalu klik Set yang ada di bagian kanan.
  • Lihat pada bagian Ink Absorber Counter.
  • Pada opsi Absorber, pilih Main dan klik Set.
  • Selanjutnya, siapkan kertas pada printer.
  • Pilih opsi EEPROM maka printer akan mencetak satu halaman secara otomatis.
  • Apabila proses extract telah selesai maka printer Canon sudah bisa digunakan untuk mencetak dokumen lagi.

Jika proses reset telah selesai lebih baik kalian melakukan head cleaning printer. Hal ini dimaksudkan supaya hasil cetak dokumen menjadi lebih maksimal lagi.

Walaupun printer kalian tidak mengalami kerusakan, tidak ada salahnya untuk mengetahui mengenai software Service Tool V3400. Sehingga, jika ada printer Canon yang mengalami masalah kalian bisa mencoba memperbaikinya sendiri dengan mudah. Sekian ulasan dari kami, semoga bermanfaat

Download juga;

You May Also Like

About the Author: Dela Sandora

Seorang penulis konten yang menyukai dunia teknologi dan lulusan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *